Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ransel Dilarang Masuk di Ajang Bali Clean Energy Forum

Kompas.com - 11/02/2016, 10:24 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com — Serangan teroris di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis, 14 Januari 2016, berdampak pada berbagai acara yang digelar di Bali. Pengamanan ekstraketat pun kerap dilakukan.

Kali ini pengamanan ketat serupa pun diberlakukan dalam ajang Bali Clean Energy Forum (BCEF) 2016 yang dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tak seperti biasanya, pada acara ini semua tas punggung (ransel) tak boleh dibawa ke dalam ruang acara.

"Ya, sejak ledakan Thamrin itu jadi ketat. Dulu kan biasa saja, aman-aman saja. Tapi, ini demi keamanan dan kelancaran acara," kata salah satu pegawai yang bertugas menerima penitipan tas, di Nusa Dua, Kamis (11/2/2016).

Lokasi penitipan tas terletak di sebuah ruangan yang jaraknya dekat dengan lokasi acara. Kondisi ini memunculkan pergunjingan dari beberapa orang.

Salah satunya dari wartawan bernama Dicky yang menyebutkan bahwa jika tas harus disterilkan dari ruang acara, seharusnya lokasi penitipannya tak berdekatan.

"Kan percuma juga, ruangan penitipan tas ranselnya dekat dengan ruangan acara. Jika ada ledakan kan ruangan acara kena juga. Ya, mudah-mudahan amanlah," kata Dicky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com