Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Ganjar Pangling dengan Jalan "Kerbau" di Kendal

Kompas.com - 10/02/2016, 18:21 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sudah lupa dengan jalan "kerbau" yang dulu pernah dia lalui di Kabupaten Kendal.

Pasalnya, jalan yang pernah ia kunjungi satu tahun lalu itu kini telah berubah bentuk dan sudah bisa digunakan sebagai jalan umum.

Ganjar menegaskan, pembangunan infrastruktur memang menjadi prioritas. Sebab, infrastruktur yang bagus bisa menunjang perekonomian masyarakat satu daerah.

“Satu tahun lalu, saya melewati Jalan Kebondalem Kendal ini, kondisinya sangat memprihatinkan. Jalan ini hanya layak dilewati kerbau,” kata Ganjar, Rabu (10/2/2016).

Ganjar berpesan kepada bupati Kendal terpilih supaya memperhatikan pembangunan jalan. Kalau ada jalan yang berlubang, Ganjar minta supaya secepatnya ditambal agar kerusakannya tidak semakin parah.

“Saya (beri) deadline, satu tahun setelah menjabat, bupati Kendal yang baru harus bisa memperbaiki infrastrukturnya. Tahun ini, ada bantuan Rp 28,5 miliar untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kendal,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Kendal terpilih, Mirna Anissa, siap menjalankan perintah Gubernur Ganjar Pranowo.

Untuk itu, Mirna meminta semua pihak, termasuk masyarakat Kendal, untuk bersama-sama menciptakan Kabupaten Kendal menjadi lebih baik. “Kami siap menjalankan program Pak Gubernur untuk tidak ada lubang jalan di Jawa Tengah ini,” kata Mirna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com