Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar, Video Diduga Guru Raba-raba Siswinya

Kompas.com - 05/02/2016, 15:15 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebuah video beredar melalui media sosial tentang dugaan aksi pelecehan seksual yang diduga dilakukan seorang guru kepada dua murid perempuannya di suatu ruangan.

Video berdurasi 06.10 menit itu diambil melalui lubang kunci dengan kamera ponsel. Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun Rezha Archangel berjudul "Guru Matematika Cabul", seorang guru berkacamata duduk di tengah dua murid perempuan berseragam.

Guru tersebut terlihat memasukkan tangannya ke baju salah satu murid, dan seperti meremas payudara.

Kedua murid perempuan tersebut terlihat diam saja. Dalam komentarnya, pemilik akun menuliskan kata-kata "Tolong Disebarkan, semoga pelakunya segera tertangkap".

Hingga Jumat (5/2/2016), video tersebut sudah ditonton oleh 5.217.823 pengunggah. 

Video tersebut sempat disebarluaskan oleh pemilik akun lain bernama Abyan Abira Asha, yang menyebut bahwa video itu diambil dari sebuah SMU di Surabaya. 

Kepala Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak, Satreskrim, Polrestabes Surabaya, AKP Ruth Yeni, dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan petunjuk yang pasti soal beredarnya video tersebut.

"Pengunggah boleh saja bilang di Surabaya, tapi kepastiannya kita kan tidak tahu," kata dia.

Yang pasti, kata dia, hingga saat ini belum ada pihak yang dirugikan dan melapor ke polisi di Surabaya atas beredarnya video tersebut.

"Atas kasus itu, polisi bisa saja bergerak tanpa ada laporan, namun petunjuknya masih sangat minim, kami kesulitan mengembangkan," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com