Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah SD Dibunuh, Picu Pembakaran Puluhan Rumah di Lampung Utara

Kompas.com - 04/02/2016, 14:18 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Seorang bocah berusia 13 tahun tewas dibunuh di Lampung Utara. Pembunuhan ini berlatar belakang utang piutang.

Pemilik piutang kesal karena uangnya tak juga dikembalikan. Atas alasan itu, pelaku lantas membunuh korban yang masih berseragam sekolah dasar (SD) itu. 

Kejadian ini lalu memicu penyerangan dan pembakaran puluhan rumah di Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara, pada Selasa (2/2/2016) kemarin.

Kapala Bidang Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengaku, polisi telah menangkap dua pelaku pembunuhan itu. Pelaku bernama Marsudi dan Nurhadi.

Keduanya kini diamankan di Mapolres Lampung Utara. "Pengamanan ini untuk menghindari penyerangan susulan dari pihak keluarga korban," kata Sulis, Kamis (4/2/2016).

Sulis menceritakan, pembunuhan itu terjadi karena pelaku tidak suka dengan perilaku korban dan orangtua korban.

"Pelaku kesal karena korban suka mengambil barang (di warung) dan tidak mau bayar, sedangkan orangtua korban punya utang kalau ditagih marah-marah," ujar dia.

Polisi kini sedang mengumpulkan barang bukti yang berkaitan dengan persoalan tersebut. Sementara itu, hingga saat ini, aparat kepolisian dan TNI masih terus berjaga-jaga mengantisipasi kerusuhan susulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com