Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Putra Menteri Susi Dishalatkan di Masjid Seberang Rumah

Kompas.com - 24/01/2016, 15:40 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

PANGANDARAN, KOMPAS.com — Jenazah putra sulung Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, Panji Hilmansyah, akan dishalatkan di Masjid Agung Istiqomah setelah tiba di Pangandaran, Minggu (24/1/2016) malam nanti.

Petugas masjid pun mulai membersihkan karpet-karpet masjid dan merapikan sebagian interior masjid sampai sore ini.

Masjid ini adalah masjid terbesar di Pangandaran yang lokasinya tepat di depan kediaman Menteri Susi di Jalan Merdeka Nomor 312.

Rencananya, jenazah tak akan dibawa ke rumah duka, tetapi langsung ke masjid ini. Sampai sekarang pun di depan rumah duka terlihat puluhan petugas keamanan yang melakukan penjagaan.

Sebagian petugas Biro Humas KKP pun mulai terlihat di sekitar masjid untuk mempersiapkan proses shalat jenazah.

"Ya, nanti malam akan ada shalat jenazah putra Ibu Menteri di masjid ini," ungkap Asep (34), salah seorang petugas masjid, Minggu sore.

Selain penjagaan di kediaman rumah duka, beberapa orang petugas keamanan internal dan protokoler KKP mulai berada di sekitar masjid.

Terlihat mereka lalu lalang di sekitar luar masjid untuk mempersiapkan shalat jenazah nanti malam.

Sampai sekarang, keluarga masih menunggu kedatangan jenazah Panji Hilmansyah. Beberapa kerabat dan kolega pun terus berdatangan ke rumah duka. Namun, belum terlihat ada tamu pejabat dari Jakarta.

Tadi siang hanya terpantau pejabat dari TNI AL Danlantamal Kolonel Laut Johanes beserta rombongan, disusul Bupati Ciamis Iing Syam dan calon bupati terpilih Pangandaran Jeje yang datang ke rumah duka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com