Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tabrak Bus, Sopir Truk Tewas, 21 Luka

Kompas.com - 21/01/2016, 14:12 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Satu orang tewas dan 21 orang lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit setelah bus sarat penumpang tujuan Jakarta-Malang bertabrakan dengan truk tangki di jalur pantura Tlahab, Kendal, Kamis (21/1/2016).

Penyebab kecelakaan diduga karena sopir truk tangki yang datang dari arah barat mengantuk dan menabrak median jalan hingga masuk ke jalur berlawanan lalu menabrak bus Pahala Kencana berpenumpang 38 orang hingga masuk ke parit.

Menurut keterangan sopir bus Pahala Kencana, Hadip Supriyanto (36), dirinya terkejut ketika truk yang datang dari arah barat oleng ke kiri dan menabrak pembatas jembatan lalu masuk ke jalur berlawanan.

Dirinya mencoba menghindar. Namun truk menabrak bagian tengah hingga bus oleng dan masuk ke parit.

“Saya kaget, truk tiba-tiba menabrak median jalan dan masuk ke jalur saya. Saya mencoba menghindar, tetapi bagian tengah bus ditabrak dan masuk parit,” kata Hadip.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Agus Triono, mengatakan, kecelakaan disebabkan truk oleng ke kiri dan kemudian sopir membanting kemudi ke kanan hingga menabrak median jalan dan bertabrakan dengan bus dari arah berlawanan. Dugaan sementara, sopir truk, Agus Suyitno (36), mengantuk.

“Sopir truk tangki mengalami luka parah dan meninggal dalam perawatan di rumah sakit Baitul Hikmah, sedangkan penumpang bus yang terluka parah dilarikan ke rumah sakit Baitul Hikmah dan RSI Weleri untuk mendapatkan perawatan,” kata Agus.

Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com