Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemulung Temukan Jasad Bayi di Tempat Sampah Dekat Kantor Polisi

Kompas.com - 20/01/2016, 17:59 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

SOE, KOMPAS.com — Jasad seorang bayi perempuan ditemukan warga Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT, di dalam sebuah kardus di tempat pembuangan sampah tak jauh dari Mapolres TTS.

Kasat Reskrim Polres TTS AKP Faria Arista kepada Kompas.com, Rabu (20/1/2016), mengatakan, jasad bayi malang itu ditemukan seorang pemulung sampah dengan kondisi masih terlilit ari-ari.

Faria mengatakan, di dalam kardus tempat jasad bayi itu berada juga ditemukan tiga celana dalam wanita, dua bra, tiga celana pendek, serta satu lembar kain yang dimasukkan ke kantong plastik berwarna hitam.

Untuk mengungkap pelaku pembuangan dan orangtua bayi malang tersebut, lanjut Faria, polisi telah bekerja sama dengan bidan desa serta para ketua RT dan lurah setempat untuk calon ibu yang tinggal di sekitar lokasi pembuangan bayi.

“Saat ini kami terus melakukan pengumpulan bahan data dan keterangan, termasuk melakukan otopsi jasad bayi sebagai data pendukung untuk mencari tahu ibu yang tega membuang bayi dalam keadaan hidup itu,” kata Faria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com