Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Diperiksa, Pencuri Malah Colek Polwan

Kompas.com - 20/01/2016, 15:48 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com — SR (29), tersangka pencurian, mencolek seorang anggota polisi wanita (polwan) yang tengah bertugas saat diperiksa di ruangan penyidik Polsek Mandonga, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (20/1/2016).

Akibat perbuatannya, SR menjadi bulan-bulanan sejumlah polwan yang berada di ruangan tersebut. Saat kejadian, penyidik polisi laki-laki tengah berada di luar ruangan.

SR, pemuda asal Konawe Selatan, ditangkap polisi karena tepergok hendak mencuri di rumah salah seorang warga di Mandonga, Rabu (20/1/2016) dini hari. Belum sempat mengambil barang incarannya, pelaku tepergok melakukan aksinya oleh pemilik rumah.

SR lalu dihajar oleh warga yang berada di lokasi kejadian.

“Setelah kedapatan mencuri, dia lari ke rumah sebelah yang kebetulan terbuka dengan niat mau sembunyi, tapi ternyata dia masuk di rumah yang lagi banyak orang minum di situ. Karena panik, akhirnya dia kabur lewat jendela. Tapi, bukannya langsung kabur, dia kembali dengan niat mau membawa TV yang kebetulan berada di dekat jendela,” kata Kanit Reskrim Polsek Mandonga Aipda R Marpao, Rabu (20/1/2016).

Sebelum diserahkan ke petugas kepolisian, SR terlebih dahulu diikat warga di salah satu tiang. Namun, saat hendak digelandang ke kantor polisi, tersangka pura-pura pingsan.

“Sekitar pukul 06.00 Wita, kami mendapat laporan dari warga sekitar. Pada saat kami ke TKP, tersangka sudah babak belur dihajar massa dan diikat di salah satu tiang,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com