Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berenang Tanpa Pelampung, Pemuda Tewas Tenggelam di Laut

Kompas.com - 17/01/2016, 22:29 WIB
Kontributor Ternate, Fatimah Yamin

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com- Yudi Ariyadana Hi Mohtar, pemuda berusia 19 tahun warga Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, tewas tenggelam di tempat wisata pantai Sulamadaha, Minggu (17/1/2016) pukul 17.30 WIT.

Perisitwa terjadi saat Yudi bersama tiga temannya, yaitu Syahrul AR Dodi (17), Ariyanto Tomsio (17) dan Sofyan Umar (19) berenang di laut. Ketiga teman korban itu sebelumnya menyewa pelampung dan berenang menuju banana boat yang berlabuh sekitar 20 meter dari bibir pantai.

Melihat temannya sudah lebih dulu pergi, Yudi menyusul tanpa menggunakan pelampung. Padahal menurut penuturan rekannya, Yudi tidak mahir berenang.

Sesampai di banana boat, teman-teman Yudi mencarinya, namun mereka tidak melihatnya. Salah satu dari mereka kemudian menyelam dan menemukan tubuh Yudi di dasar laut.

Para pemuda itu lalu minta bantuan warga dan membawa Yudi ke puskesmas terdekat. Namun Yudi ternyata tak terselamatkan lagi.

Kapolsek Ternate Pulau, Iptu Jamaluddin membenarkan kejadian tersebut. "Dari pukul 17.15 WIT teman-temannya tidak melihat korban lagi, setelah itu mereka mencari dan ternyata ditemukan dia tenggelam," kata Kapolsek.

Dari hasil visum, kata kapolsek, tidak ditemukan adanya tanda-tanda benturan di tubuh korban. ”Dugaan sementara dia meninggal karena tenggelam dan memang riwayatnya tidak tahu berenang,” tambah kapolsek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com