Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda DIY Temukan Pria yang Hilang Sejak Desember

Kompas.com - 15/01/2016, 18:04 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Polda DIY berhasil menemukan Faza Anangga Novansyah (27) warga Cibukan, Sumberadi, Mlati, Sleman yang dilaporkan hilang.

Pria yang hilang sejak 11 Desember 2015 ini ditemukan di Ketapang, Kalimantan Barat.

"Satu lagi yang berhasil diketemukan atas nama Faza Anangga Novansyah," ujar Kabid Humas Polda DIY Anny Pudjiastuti, Jumat (15/01/2016).

Anny menuturkan, dalam upaya menindaklanjuti laporan orang hilang yang masuk, Polda DIY berkoordinasi dengan seluruh polda di berbagai daerah.

Beberapa hari lalu, lanjutnya, Polda Kalimantan Barat memberi informasi jika Faza Anangga Novansyah sudah ditemukan.

Informasi tersebut lantas ditindaklanjuti dengan mengirimkan tim Polda DIY menuju Kalimantan Barat.

"Kemarin (Kamis) tim Polda DIY berangkat ke sana untuk menjemput. Tim juga berangkat bersama keluarganya Faza," papar Anny.

Sementara itu, Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda DIY Kombes Pol Hudit Wahyudi menambahkan, saat ini Faza masih dalam proses penjemputan.

"Masih proses penjemputan, sekalian tim mencari Kevin dan Diah Ayu. Tim juga masih di lapangan melakukan pencarian," ujar Hudit.

Faza dilaporkan hilang sejak 11 Desember 2015. Sebelum pergi, Faza berpamitan dengan keluarganya akan mencari pekerjaan ke Samarinda, Kalimantan Timur.

Di dalam daftar absensi peserta BMS DPK Gafatar Sleman yang ditemukan Kompas.com di bekas sekolah berbasis rumah (SBR) Gafatar di Dusun Kadisoka, terdapat nama Faza di nomer urut lima.

Namun demikian, belum dapat diketahui apakah nama di daftar BMS DPK Gafatar tersebut hanya kebetulan sama atau memang Faza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com