Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Bawa Beras 24 Ton Terbalik Usai Tabrak Pohon dan Tiang Listrik

Kompas.com - 06/01/2016, 15:35 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Sebuah truk kontainer 10 roda bernomor Polisi L 9398 00, pengangkut beras 24 ton, terbalik setelah menabrak sejumlah pohon dan tiang listrik.

Peristiwa itu terjadi di depan asrama Korem 142 Tatatag, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Rabu (6/1/2016).

“Saya menghindari angkot, yang tiba-tiba saja menyalip angkot lainnya. Kemudian membanting setir ke arah kiri, dan menabrak sejumlah pohon dan tiang listrik,“ kata supir truk Syarifuddin Supri.

Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, pengendara truk hanya mengalami luka lecet pada pelipis kanan. Namun, karena truk terbalik dan menghalangi bahu jalan, mengakibatkan kemacetan sekitar dua kilometer.

Aparat Polantas Polres Parepare terpaksa mengalihkan arus lalulintas untuk mengurai kemacetan.

Kanit Laka Polres Parepare Ipda Rusdi Yunus, mengerahkan empat anggota Polantas.

“Empat personil diturunkan untuk mengurai kemacetan, dibantu Provos TNI Korem 142 Tatag. Kondisi kendaraan yang menghalangi sebagian bahu jalan mengakibatkan kemacetan panjang," ungkap Rusdi Yunus.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com