Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erupsi Bromo, Bandara di Malang Kembali Ditutup, Penumpang Dialihkan ke Juanda

Kompas.com - 05/01/2016, 11:51 WIB
SURABAYA, KOMPAS.com - Bandara Abdulrachman Saleh Malang kembali ditutup, Selasa (5/1/2015) pagi, akibat meningkatnya aktivitas Gunung Bromo.

Saat ini, kegempaan di gunung api ini terus meningkat dan semburan asap juga membahayakan aktivitas penerbangan di Malang.

"Bandara Malang ditutup Selasa ini mulai pukul 07.30 WIB. Selama 24 jam ke depan. akan dievaluasi kembali," kata Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda, Bambang Setiajid, Selasa (5/1/2016).

Untuk kesekian kalinya bandara di Malang itu ditutup. Tercatat, sudah tiga kali, bandara ditutup sebelum libur Natal dan Tahun Baru.

Menurut Kepala UPT Bandara Abdulrachman Saleh, Suharno, bandara ditutup karena arah angin menuju ke barat dan barat daya. Hal itu bisa membahayakan penerbangan dari dan ke wilayah Malang.

Menurut informasi, maskapai yang sudah menyampaikan pengalihan penerbangan adalah Sriwijaya Air. Penumpang maskapai itu dialihkan ke Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

"Pihak airlanes harus mengantisipasi ini ke penumpang," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com