Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Mati Kepala Dusun, Anggota TNI Sempat Kabur Sebelum Dibekuk Polisi

Kompas.com - 04/01/2016, 16:02 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAROS, KOMPAS.com — Seorang anggota TNI Kodam VII Wirabuana dari Kesatuan Korem Bone, Sersan Dua (Serda) Asrul Sani, ditangkap setelah sebelumnya kabur seusai menabrak mati Kepala Dusun Matanre, Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Muhammad Amin.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Maros, Komisaris Polisi (Kompol) Ernawati, yang dikonfirmasi terkait kasus ini, Senin (4/1/2016), mengatakan, tabrak lari tersebut terjadi pada Minggu (3/1/2016), sekitar pukul 21.30 Wita, di Dusun Bulu Lohe, Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros.

Asrul sempat kabur setelah menabrak Kepala Dusun yang saat itu mengendarai motor. "Kepala Dusun meninggal di TKP setelah ditabrak oleh pelaku yang mengemudikan mobil Innova hitam bernomor polisi DB 2288 AK yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kota Maros ke arah Kabupaten Bone," kata Erna.

"Motor korban lalu terseret sekitar 300 meter dan korban terlempar di jalan hingga meninggal dunia seketika, sedangkan pelaku melarikan diri dengan mobilnya yang juga ada seorang rekannya anggota TNI, Kapten Hasbil," kata Erna.

"Namun, setelah dilakukan pengejaran oleh anggota Polsek Camba, pelaku akhirnya berhasil diamankan bersama mobilnya," ujar dia.

Erna menambahkan, kasus tersebut kini diserahkan ke Polisi Militer (PM) Angkatan Darat untuk diproses lebih lanjut.

"Korban dari TKP dievakuasi ke Puskesmas Cenrana menggunakan mobil patroli Polsek Camba. Setelah dilakukan visum, jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dengan pengawalan polisi," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com