Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal-Kapal di Ambon Meriahkan Pesta Kembang Api di Malam Tahun Baru

Kompas.com - 01/01/2016, 00:16 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Perayaan malam pergantian tahun yang dipusatkan di atas Jembatan Merah Putih (JMP) di kawasan Galala Kecamatan Sirimau, Ambon berlangsung meriah, Kamis (31/12/2015).

Ribuan warga dari berbagai penjuru mulai tumpah ruah sambil memadati jembatan sepanjang 1.060 meter tersebut sejak pukul 19.00 WIT.

Di lokasi ini Gubernur Maluku Said Assagaff, Kapolda Maluku Brigjen Murad Ismail dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta sejumlah pejabat daerah Maluku berbaur dengan ribuan masyarakat yang merayakan tahun baru.

Perayaan malam pergantian tahun semakin semarak karena ribuan warga yang tumpah ruah di lokasi itu ikut dihibur oleh sejumlah artis dangdut dari Jakarta.

Setelah puas dihibur tepat pada pukul 00.00 WIT, pesta kembang api pun akhirnya dimulai. Dari atas jembatan itu berbagai macam jenis kembang api tampak menghiasi angkasa Kota Ambon.

Tak jauh dari lokasi jembatan tepatnya di Teluk Ambon, lebih dari sepuluh kapal yang dihiasi dengan lampu warna-warni ikut menyalakan kembang api ke udara. Sehingga teluk tampak terang benderang.

Suasana itu tak disia-siakan ribuan warga di kawasan tersebut. Banyak dari warga yang mengabadikan pesta kembang api itu dengan kamera ponsel yang dibawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com