Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Turun Gunung, BIN Tetap Pantau Din Minimi

Kompas.com - 30/12/2015, 03:41 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Badan Intelijen Negara (BIN) tetap memantau gerakan Din Minimi bersama 120 anggotanya setelah mereka turun gunung dan menyerahkan senjata.

“Di sini ada komunitas intelijen daerah. Nanti gerakan Din Minimi dan anggotanya tetap dipantau,” sebut Kepala BIN, Sutiyoso di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Selasa (29/12/2015).

Dia menyebutkan, 120 anggota patuh pada perintahnya Din dan berjanji tidak akan berbuat tindak kriminal atau kembali menenteng senjata.

“Kami harap, Din Minimi kembali menjalani hidup secara normal. Beraktifitas, membina rumah tangga yang bahagia dan aktivitas positif lainnya,” terang pria yang akrab disapa Bang Yos ini.

Dia menyebutkan, penyelesaian konflik dengan pendekatan yang lembut akan menyelesaikan masalah sampai ke akar-akarnya. Sehingga, persoalan Din Minimi tidak lagi terulang pada masa mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bang Yos, menjemput Din Minimi ke pegunungan Kecamatan Julok, Aceh Timur. Bahkan, Bang Yos menginap di rumah Din Minimi bersama Juha Cristensen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com