Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Jonan Usulkan Solusi Atasi Kemacetan di Jalan Tol

Kompas.com - 27/12/2015, 15:53 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyarankan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menggunakan pembayaran elektronik guna mencegah antrean panjang di jalan tol.

"Saya kirim surat ke Menteri PU supaya BPJT itu mewajibkan gerbang-gerbang tol itu semua pakai elektronik," kata Ignasius Jonan saat tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, Minggu (27/12/2015). 

Menggunakan kartu elektronik di gerbang tol dipastikan lebih cepat proses transaksinya dibanding dengan pembayaran tunai.

"Kalau pakai uang (pembayarannya) tunggu kembalian dan sebagainya," tambahnya.

Menurut Jonan, kemacetan panjang adalah masalah klasik yang sampai saat ini masih saja terjadi. Terlebih lagi, saat liburan, antrean di tol pun tak terelakkan.

Terkait kemacetan di jalur darat, Jonan juga meminta polisi lalu lintas agar bisa mengurai kemacetan dengan rekayasa arus.

Kedatangan Menteri Jonan ke Bali untuk melakukan kunjungan ke berbagai tempat, baik bandara maupun pelabuhan. Rencananya kunjungan dimulai Senin (28/12/2015) besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com