Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Janda "Ngaku" Perawan, PNS Lapor Polisi

Kompas.com - 21/12/2015, 19:51 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Seorang pegawai negeri sipil, Senin (21/12/2015), melaporkan istrinya, RF (26), ke Polresta Palembang.

PNS berinisial YA (48) melaporkan istrinya karena dia merasa tertipu. Saat akan menikah RF yang mengaku masih gadis namun ternyata perempuan itu sudah berstatus janda.

Kasus yang cukup unik ini bermula ketika YA dan RF tengah menjalani masa-masa membina rumah tangga setelah keduanya resmi menikah pada 10 Oktober lalu.

Dalam membina rumah tangga itu ternyata muncul percekcokan di antara keduanya. Percekcokan muncul karena YA merasa ada sesuatu yang disembunyikan RF selama  ini.

Terdorong untuk mengetahui latar belakang istrinya tersebut, YA pergi mencari informasi ke sejumlah pihak.

Salah satu tempat yang dia datangi adalah Kantor Urusan Agama Kecamatan Ilir Timur II. Data KUA memastikan RF seorang janda.

YA kecewa berat karena saat berkenalan, RF mengaku masih gadis dan belum pernah menikah. "Saya benar-benar mencari istri jadi saya percaya," cerita dia.

Merasa telah ditipu YA memutuskan melapor ke Polresta Palembang dengan masih memakai seragam PNS.

"Saya merasa tertipu. Dia ini telah melakukan pemalsuan identitas. Saya curiga, jadi saya cek di KUA tanggal 4 Desember 2015 yang lalu, ternyata istri saya janda, saya kecewa," kata YA dengan nada menyesal.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com