Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Gabungan Masih Cari 76 Korban KM Marina

Kompas.com - 21/12/2015, 16:15 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pencarian terhadap para korban KM Marina Baru 2B yang karam di Teluk Bone, Sulawesi Selatan, masih terus dilakukan sejak Sabtu (19/12/2015), hingga Senin (21/12/2015).

Hari ini, tim SAR gabungan menemukan dua korban KM Marina dalam kondisi selamat dan langsung dievakuasi ke Siwa, Sulawesi Selatan. Dengan ditemukannya dua korban ini, total sudah ada 42 orang yang ditemukan.

Tiga orang di antara 42 itu meninggal dunia, dan lainnya dalam kondisi selamat.

"Kita masih cari koran KM Marina Baru 2 B di perairan Teluk Bone yang karam. Masih ada 76 orang yang dinyatakan hilang, karena 42 orang sudah ditemukan," kata Direktur Polisi Air (Polair) Polda Sulselbar, Komisaris Besar Hary Sanyoto saat dikonfirmasi.

"Kan semua korban tercatat ABK maupun penumpang berjumlah 118 orang," sambung dia.

Hary menambahkan, pihaknya terus membantu Basarnas melakukan pencarian terhadap korban kapal karam di Teluk Bone.

"Adapun kendala-kendala yang dihadapi itu biasa, apalagi sekarang cuaca buruk. Tapi kita terus membantu melakukan pencarian korban yang masih belum ditemukan," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, KM Marina yang berangkat dari Pelabuhan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Bansalae, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu (20/12/2015), terhantam ombak.

Kapal tersebut sempat memberikan laporan kepada Syahbandar Siwa, sekitar pukul 16.00 Wita. Laporan itu menyebutkan kapal tersebut kemasukan air akibat ombak besar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com