Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Penumpang Kapal Karam di Teluk Bone Diselamatkan Nelayan

Kompas.com - 20/12/2015, 10:04 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Empat orang penumpang Kapal Motor (KM) Marina Baru 2 B yang karam di Teluk Bone berhasil diselamatkan oleh nelayan asal Siwa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu (20/12/2015).

Empat penumpang itu ditemukan oleh nelayan terombang ambing di perairan sekitar Siwa. Mereka dibawa ke daratan dan lalu dirawat di RS Siwa.

Keempat penumpang KM Marina Baru 2 B tersebut diketahui bernama Muzakkir asal Pomala, Abdullah asal Sidrap, Berta asal Pomala, Rafli (anak) asal Pomala.

Kepala Basarnas Makassar, Roki Asikin, yang ikut melakukan pencarian korban di Teluk Bone mengatakan, empat korban sudah dievakuasi dan kini mereka sedang di rawat di RS Siwa.

"SAR gabungan dibagi beberapa tim melakukan pencarian menggunakan kapal laut. Ada juga beberapa tim melakukan penyisiran di pesisir pantai Siwa."

"Pencarian juga dibantu oleh tim penerbang dari Lanud Hasanuddin Makassar. Jadi ada pesawat yang diterbangkan mencari para korban," kata Roki.

Sebelumnya, Kapal Motor (KM) Marina 02 B berpenumpang 119 orang dilaporkan karam di Teluk Bone, perairan yang memisahkan provinsi Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan, sekitar perairan Kepulauan Tambosi, Sabtu (19/12/2015) kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com