Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Natal, 80 Polisi Jaga Satu Gereja di Bireuen

Kompas.com - 18/12/2015, 14:55 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com – Aparat Kepolisian Resor Bireuen mulai dikerahkan untuk menjaga gereja menjelang perayaan Natal dan tahun baru. Hal ini dilakukan, demi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Mulai hari ini, Jumat (18/12/2015), 80 anggota Polres Bireuen dari berbagai satuan, dikerahkan untuk menjaga satu gereja yang berada di pusat Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh.

“Kami melibatkan personel dari berbagai satuan untuk menjaga rumah ibadah umat Kristen dan menjaga lingkungan sekitarnya serta pengamanan di jalan-jalan, untuk memberi kenyamanan kepada mereka dalam merayakan natal dan tahun baru,” ungkap Kepala Bagian Ops Polres Bireuen, AKP Raja Gunawan, Jumat (18/12/2015).

Pengamanan ini pun diperkuat dengan personel bantuan dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, organisasi masyarakat, serta pihak-pihak terkait di Kabupaten Bireuen.

Bantuan ini diperlukan, sebeb polisi juga wajib menjaga kawasan kota, demi mengantisipasi ancaman teror yang mungkin muncul menjelang perayaan Natal dan tahun baru.

Polisi yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan akan diterjunkan tak hanya dengan serangam lengkap tapi juga dengan pakaian preman.

"Kita akan memberikan pengamanan maksimal pada perayaan malam Natal sehingga masyarakat Kristiani dapat beribadah secara khidmat," tegas Raja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com