Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambil Tunggu Pelantikan, Risma "Blusukan"

Kompas.com - 14/12/2015, 16:56 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Meski kampanye Pilwali Surabaya usai, bagi Calon Wali Kota Surabaya petahana, Tri Rismaharini, bukan berarti aktivitasnya mengunjungi warga juga berakhir.

Dia tetap "blusukan" sambil menunggu pengumuman hasil pilwali, hingga pelantikan, pada Maret 2016 mendatang.

"Saya tetap 'blusukan', hingga tiga bulan ke depan, untuk menyerap aspirasi warga. Jadi usai dilantik bisa langsung bekerja," kata Calon Wali Kota yang diusung PDI Perjuangan ini, Senin (14/12/2015).

Ketua Tim Pemenangan Risma-Whisnu, Syaifuddin Zuhri, menambahkan, Risma dan Whisnu akan kembali 'blusukan' menyerap aspirasi masyarakat, ke semua daerah, bukan hanya di kawasan lumbung suara Risma-Whisnu untuk menyerap aspirasi.

"Kami berkomitmen membangun kebersamaan, karena persaingan di pilwali Surabaya telah selesai," tambah dia.

Hingga hari ini, penghitungan hasil pemungutan suara masih berlangsung di sejumlah kecamatan. Pada 16 hingga 18, akan dilakukan penghitungan di tingkat KPU Surabaya.

Pengumuman pemenang Pilwali Surabaya dijadwalkan pada akhir Desember, sementara pelantikan dijadwalkan pada Maret 2016.

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Risma-Whisnu, dari catatan hasil rekapitulasi pada formulir C1 yang sudah diunggah ke sistem informasi penghitungan suara Pilwali Surabaya 2015 memperoleh 885.860 suara, atau 86,22 persen dari total surat suara sah.

Sementara pasangan Rasiyo dan Lucy Kurniasari, yang diusung Demokrat dan PAN, memperoleh 141.591 suara, atau 13,78 persen dari total surat suara sah.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com