Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Curi Puluhan Sepatu demi Sewa PSK dan Tidur di Hotel

Kompas.com - 14/12/2015, 12:42 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Michael alias Bolang (29) ditangkap karena mencuri puluhan pasang sepatu di toko sepatu Idola di Jalan Karimun, Medan Timur, Kota Medan.

Aksi Bolang terungkap setelah Husain, sang pemilik toko sepatu, bingung karena sudah sering kehilangan puluhan pasang barang dagangannya. Korban lalu membuat laporan ke Polsekta Medan Timur dan ditindaklanjuti polisi.

Rekaman CCTV di toko menunjukkan Bolang sebagai pencurinya. Bolang lalu ditangkap.

"Dari tersangka, kita amankan barang bukti 45 pasang sepatu hasil curian berbagai merek, enam lembar kartu ATM dan uang kontan Rp 700.000," ujar Kanit Reskrim Polsekta Medan Timur Iptu Ucox P Nugara, Senin (14/12/2015).

Ucox mengatakan, pelaku masuk ke dalam toko dengan cara mencongkel jendela. Rekaman CCTV memudahkan polisi mengetahui ciri-ciri pelaku.

"Pelaku kita tangkap di salah satu hotel. Sepatu hasil curian dijual pelaku dan digunakannya untuk biaya menginap di hotel," tuturnya.

Pelaku mengaku, nekat mencuri lantaran tidak punya uang dan pekerjaan tetap. Sebelum mencuri, dia menjadi buruh pikul barang di pasar.

Hasil penjualan sepatu curian dipakainya untuk menyewa pekerja seks komersial dan menyewa kamar hotel.

"Enggak cukup gajiku jadi buruh angkut di pajak (pasar), makanya aku maling sepatu," kata Bolang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com