Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pasangan Calon Kepala Daerah Sumenep Saling Klaim Kemenangan

Kompas.com - 09/12/2015, 16:39 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SUMENEP, KOMPAS.com - Kediaman calon Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mulai didatangi warga setelah proses penghitungan suara di sebagian besar TPS selesai.

Bahkan informasi kemenangan pasangan Busyro-Fauzi, sudah beredar melalui pesan singkat telepon genggam atau SMS.

Rencananya, di kediaman Fauzi di Jl. Guntur, Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep ini akan dipampangkan hasil hitungan cepat, yang dikirim masing-masing saksi mereka di TPS.

Said Abdullah, anggota DPR RI asal Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengusung pasangan Busyro- Fauzi, mengatakan kepada media, Busyro-Fauzi unggul 40 persen dari lawannya Zainal Abidin-Dewi Khalifah dengan perolehan suara 30 persen.

"Sebentar lagi akan kami pampangkan detil perolehannya," ungkap Said.

Sementara di kubu Zainal Abidin-Dewi Khalifah (ZA-Eva) mengklaim kemenangan berdasarkan hasil quick count Andalan Institute.

Dari 70 persen data yang sudah masuk, pasangan yang diusung beberapa gabungan partai ini sudah meraih 62 persen. Sedangkan pasangan Busyro-Fauzi meraih 37 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com