Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Bupati Sumenep Menang Mutlak di TPS-nya

Kompas.com - 09/12/2015, 15:11 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SUMENEP, KOMPAS.com - A. Busyro Karim, mantan Bupati Sumenep, yang mencalonkan diri kembali dalam Pilkada Sumenep, Rabu (9/12/2015), menang mutlak di TPS-nya. Dia mengungguli pesaingnya Zainal Abidin-Dewi Khalifah.

Pasangan Busyro-Fauzi meraih 518 suara. Sedangkan pasangan Zainal-Eva hanya meraih 11 suara. Suara tidak sah sebanyak 7 suara.

Busyro Karim mengaku, saat penghitungan suara dia tidak akan ke mana-mana. Sebab dia khawatir akan mempengaruhi proses penghitungan suara di masing-masing TPS.  "Saya hanya diam di pesantren saja tidak mau ke mana-mana," ujar Busyro.

Saat ini, penghitungan suara di masing-masing TPS sedang berlangsung.

Sementara Dewi Khalifah, tidak mencoblos di Sumenep daratan, melainkan mencoblos di Pulau Kangean. Keputusan Eva karena atas permintaan dari para pendukungnya.

"Pilkada sebelumnya Eva menang mutlak di Kangean, sehingga Pilkada kali ini memilih di Pulau Kangean," ungkap Zahrir Ridlo, tim sukses pasangan Zainal Abidin-Dewi Khalifa.

Namun sampai saat ini, belum ada informasi tentang hasil hitungan suara di TPS yang ditempati Eva untuk menggunakan hak suaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com