Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Lihat Lampu Merah, Bus Hantam Truk dan Sepeda Motor

Kompas.com - 01/12/2015, 02:05 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Kecelakaan yang melibatkan bus, truk, dan sepeda motor, terjadi di jalur pantai utara (pantura), wilayah Kendal, Jawa Tengah, Senin (30/11/2015).

Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun seorang pengendara sepeda motor, Priyono, warga Cepiring, mengalami luka parah, dan dilarikan ke RSUD Kendal.

Berdasarkan keterangan sopir truk bernomor polisi H 1647 MW, Albertus (40), warga Semarang, saat itu dia hendak berbelok ke kanan menuju kios minimarket. Namun lampu pengatur jalan menyala merah, dan dia menghentikan truknya.

"Di depan saya ada sepeda motor yang juga berhenti. Tapi tiba-tiba dari belakang bus bernomor polisi H 1502 CA, menabrak. Truk saya maju dan menabrak sepeda motor yang ada di depan," kata Albertus.

Albertus menambahkan, selain menabrak sepeda motor, truk yang ia kemudikan juga menabrak penyangga lampu pengatur jalan.

Sementara itu, sopir bus yang menabrak truk, Wakijo, warga Pati, mengaku kaget saat melihat truk berhenti di depannya. Ia sudah membanting setir ke kiri, namun tidak sampai dan tetap menabrak truk yang berhenti di depannya.

"Setahu saya, lampu pengatur jalan warnanya hijau. Makanya saya tetap melajukan bus saya," kilah Albergus.

Saksi mata kecelakaan, Gatot, warba Purin, mengaku melihat sebelum tabrakan, bus melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi.

Lalu, bus menabrak truk, dan kemudian truk tersebut menabrak sepeda motor. "Lampu merah. Makanya truk dan sepeda motor berhenti," kata Gatot.

Kecelakaan tersebut ditangani oleh pihak polisi lalu lintas Polres Kendal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com