Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jokowi" Ramaikan Kampanye Calon Wali Kota Pematang Siantar

Kompas.com - 21/11/2015, 14:02 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANG SIANTAR, KOMPAS.com - Kampanye pasangan calon Wali Kota Pematang Siantar, Wesly Silalahi-Haji Sailanto di Lapangan Haji Adam Malik, Kota Pematang Siantar, Sabtu (21/11/2015) sungguh istimewa.

Kampanya pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan itu diwarnai kejutan karena dihadiri Presiden Joko Widodo.

Namun, ternyata ini bukan Presiden Jokowi asli namun pria yang muncul dalam kampanye itu adalah Atak (43) seorang warga Pematang Siantar yang wajahnya mirip Jokowi.

Pria yang ditemui di lokasi kampanye dan dihadiri ribuan massa itu, mengatakan sengaja datang ke acara kampanye karena diundang calon Wali Kota Wesly Silalahi.

"Saya diundang Pak Wesly untuk meramaikan kampanye hari ini," kata pria yang sehari-hari adalah pemilik sebuah kedai kopi itu.

Atak mengaku senang dengan pasangan Wesly Silalahi-Haji Sailanto karena sering blusukan ke sejumlah daerah di Pematangsiantar.

Atak pun sering diajak saat melakukan blusukan menemui warga, baik di pasar atau daerah pinggiran.

"Saya suka cara Pak Wesly yang mau turun melakukan blusukan, seperti cara Pak Jokowi," terangnya.

Disinggung soal wajahnya yang mirip presiden yang juga dia idolakan itu, Atak mengaku malah merasa tak ada kemiripan antara dirinya dengan sang presiden.

"Saya pernah ngaca, malah saya pikir saya tak merasa mirip dengan Presiden Jokowi," katanya sambil tertawa.

Hanya saja memang, lanjut Atak, banyak orang yang mengatakan dia mirip Presiden Jokowi, baik wajah, tubuhnya yang kurus bahkan cara jalannya yang nyaris hampir sama dengan presiden ketujuh itu.

Kampanye Wesly Silalahi-Haji Sailanto dihadiri sejumlah juru kampanye nasional dan juru kampanye lokal serta dihibur penyanyi Judika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com