Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Onderdil Motor Sitaan di Mapolres, 3 Pelajar Ditangkap

Kompas.com - 19/11/2015, 17:16 WIB
Kontributor Ternate, Fatimah Yamin

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com Tiga anak di bawah umur diciduk tim Resmob Polres Ternate, Maluku Utara, karena mencuri suku cadang kendaraan bermotor.

Ketiga pelaku yang masih berstatus siswa SMU itu berinisial A (15), R (14), dan N (15). Mereka mencuri onderdil dari sepeda motor yang disita polisi sebagai barang bukti.

Kasat Reskrim Polres Ternate AKP Sjamsuddin Lossen, Kamis (19/11/2015), mengatakan, dua pelaku, yaitu A dan R, ditangkap pada Rabu kemarin, sementara N pada Kamis siang tadi.

"Tersangka A dan R dijemput setelah pulang sekolah kemarin, sementara satu rekan mereka berinisial N orangtuanya yang antar ke Polres," ujar AKP Sjamsuddin.

Menurut Sjamsuddin, ketiganya secara bersama-sama melakukan pencurian onderdil barang bukti kendaraan bermotor pada Senin (17/11/2015) tengah malam.

"Ketiganya panjat tembok, kemudian bongkar satu per satu onderdil motor barang bukti hasil penangkapan Lantas," kata AKP Sjamsuddin.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti onderdil motor, di antaranya tiga karburator, dua knalpot, serta dua buah pelek.

Aksi ketiganya diketahui dari hasil rekaman kamera CCTV serta pengakuan rekan tersangka yang ditawari membeli barang-barang curian itu.

Ketiga tersangka saat ini mendekam dalam sel tahanan Mapolres Ternate untuk kepentingan penyidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com