Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Data Penumpang KM Wihan Sejahtera Masih Simpang Siur

Kompas.com - 16/11/2015, 16:39 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

 

SURABAYA, KOMPAS.com - Pendataan penumpang KM Wihan Sejahtera yang tenggelam di sekitar Teluk Lamong Gresik hingga Senin (16/11/2015) sore masih berlangsung.

Data penumpang masih simpang siur dan belum terkonfirmasi dengan pasti. Pihak perusahaan, mengaku hanya menjual 153 tiket penumpang ditambah 25 anak buah kapal (ABK).

Sementara berdasarkan perhitungan polisi, jumlah penumpang selamat yang sudah terdata mencapai lebih dari 200 penumpang.

Kepala Kantor Syahbandar Tanjung Perak Surabaya, Rudiana, bahkan tidak berani memastikan terdapat korban jiwa dalam peristiwa tenggelamnya kapal jenis Ro Ro itu.

"Ini masih didata, dan terus diperbarui jumlah penumpangnya," kata Rudiana.

Sementara itu, lokasi tenggelamnya KM Wihan Sejahtera di sekitar perairan terminal Teluk Lamong Gresik saat ini sudah diamankan, agar tidak ada kapal yang melintas di sekitarnya.

"Sudah kami amankan agar tidak menggangu alur pelayaran," tambah dia.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), kata Rudiana, juga mulai bekerja untuk menyelidiki penyebab tenggelamnya kapal yang juga membawa 62 unit kendaraan ukuran besar dan kecil itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com