Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mensos Dukung Renovasi 7 Taman Makam Pahlawan

Kompas.com - 10/11/2015, 07:01 WIB
Muhamad Malik Afrian

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Pertama kalinya peringatan Hari Pahlawan Nasional akan diselenggarakan di Surabaya. Presiden Joko Widodo akan bertindak sebagai inspektur upacara.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parwansa pada diskusinya di kantor berita Antara Surabaya mengatakan, Senin (9/11/2015), mengatakan bahwa sebelumnya Presiden sudah menanyakan perihal acara peringatan Hari Pahlawan Nasional di Kota Pahlawan yang didukung oleh para tokoh masyarakat Surabaya. 

"Karena adanya dukungan tersebut, Presiden akan hadir di Surabaya pada peringatan Hari Pahlawan ke-70 tahun ini," ucap Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa saat diskusi di kantor berita Antara, Surabaya.

Selain itu, Mensos juga mengatakan, Kementerian Sosial akan mendukung adanya renovasi terhadap tujuh taman makam pahlawan di Indonesia. Salah satunya di Surabaya, Jawa Timur ini.

Mensos menambahkan, adanya renovasi taman makam pahlawan itu agar dapat dinikmati dan menjadi media pembelajaran bagi generasi penerus bangsa ini.

"Peringatan hari pahlawan tentu mendukung setiap proses perjuangan, keteladanan dan salah satu upaya revolusi mental untuk negeri ini," ucap Mensos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com