Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beckham Asal Bandung Raih Gelar Pemain Terbaik di Barcelona

Kompas.com - 09/11/2015, 17:18 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Senyum Beckham terus merekah. Tingkahnya girang saat bertemu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Senin (9/11/2015).

Bocah berusia 14 tahun itu bernama lengkap Beckham Putra Nugraha. Namanya mendadak tenar saat siswa SMP 11 Bandung itu menorehkan catatan emas di kancah internasional. Beckham di-dapuk menjadi pemain terbaik dalam turnamen sepak bola U-15 Football Cup Barcelona di Spanyol pada Oktober 2015 lalu bersama tim Saswco Bandung.

"Iya saya jadi pemain terbaik, tetapi itu berkat tim juga," ucap Beckham.

Dia mengaku tak menyangka bakal meraih predikat itu. Pasalnya, banyak para pemain dari klub negara lain yang tampil sangat bagus.

"Lawan terberat itu tim dari Perancis. Itu susah banget karena itu pertandingan pertama dan kita kalah postur tubuh," katanya.

Meski demikian, dia mengaku tak merasa minder. Dia beranggapan, pemain Indonesia punya kualitas tak kalah bagus dengan negara lain.

Idolakan Neymar

Beckham merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Budi Nugraha dan Yuyun Jauhariah. Dia terlahir dari keluarga penikmat sepak bola. Sebab itu, nama legenda timnas Inggris, David Beckham, itu pun disematkan oleh kedua orangtuanya.

"Kenapa namanya Beckham karena dulu ayah saya suka David Beckham. Pas saya lahir, dia sedang bagus-bagusnya," ujar Beckham.

Namun, ternyata David Beckham bukan sosok yang dia kagumi. Pria penyuka klub Manchester United itu justru mengidolakan striker Barcelona, Neymar Junior.

Dengan prestasi yang dia torehkan, Beckham berharap bisa kembali mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Harapannya semoga ke depannya bisa lebih baik lagi, terus latihan, dan tidak lupa sama orang dan tentunya bisa jadi pemain Persib Bandung," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com