Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Ngurah Rai Dibuka Sesuai Jadwal

Kompas.com - 09/11/2015, 06:30 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com — Bandara Ngurah Rai yang ditutup akibat abu vulkanik Gunung Barujari, Lombok, NTB, sejak semalam, pada pagi ini dibuka kembali sesuai jadwal.

Penutupan sudah sesuai dengan Notice to Airman (Notam) Nomor A2524/15 tanggal 8 November 2015, Bandara Ngurah Rai kembali ditutup dari tanggal 8 November pukul 21.45 sampai Senin, 9 November 2015, pukul 08.45 Wita.

Penumpang yang berangkat dari Ngurah Rai tidak hanya dari Bali, tetapi banyak yang datang dari Lombok.

"Iya, kami dari Lombok mau ke Makassar. Bandara Lombok tutup, kami ke Bali, eh ternyata semalam tutup juga," kata Rahma, Tuban, Badung, Bali, Senin (9/11/2015).

"Tapi syukur, pagi ini kami berangkat. Sudah beli tiket. Mau masuk dulu," tambahnya.

Pantauan di terminal domestik terlihat normal. Calon penumpang yang semalam batal berangkat atau yang sudah sesuai jadwal penerbangan pada hari ini tidak memakan waktu lama untuk masuk ke gedung melakukan check in.

Di depan dan sekitar terminal domestik terbilang longgar, antrean tidak tampak. Begitu juga kepadatan calon penumpang cukup normal mengingat penutupan bandara hanya beberapa jam.

Namun, sesuai pernyataan GM PT Angkasa Pura I Ngurah Rai, Trikora Harjo, pada Jumat lalu, penutupan dan dibukanya kembali tergantung alam.

Menurut Trikora, jika kondisi alam aman untuk terbang sesuai informasi BMKG dan citra satelit, maka penerbangan akan lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com