Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Kepulauan Selayar Tangkap Dua Kapal Pengebom Ikan

Kompas.com - 29/10/2015, 22:25 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

SELAYAR, KOMPAS.com - Polres Kepulauan Selayar berhasil menangkap dua kapal dan 11 pelaku pengebom ikan di perairan Pulau Batu, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kabupaten Selayar, Kamis (29/10/2015) sore.

Enam dari sebelas orang yang diamankan merupakan pelaku bom ikan dalam satu kapal. Keenamnya merupakan warga Kayuadi, Kabupaten Selayar yakni Jawassang (16), Anto (14), Mustafa (29), Arsin (17), Burhan (23) dan Sarjan (17).

Sedangkan satu kapal lagi berasal dari Kabupaten Takalar adalah pembeli hasil ikan yang ditangkap dengan menggunakan bom.

Dalam kapal itu, diamankan lima pembeli ikan hasil bom ikan yakni Histata (52), Balli (18), Rangka (33), Seja (30), Dg Lalang (18).

"Dua kapal pelaku pembom ikan dan pembeli ikan hasil bom sudah diamankan di dermaga Kepulauan Selayar. 11 orang yang diamankan sementara diperiksa di Mapolres Selayar," kata Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Frans Barung Mangera.

Selain dua kapal dan 11 tersangka itu, lanjut Barung, polisi juga menyita barang bukti 12 botol kosong, 8 buah korek kayu, 25 potong sumbu bom rakitan, ratusan kilogram ikan hasil bom.

"Mereka tertangkap saat personel Polsek Takabonerate melakukan patroli di sekitar perairan Pulau Panjang. Melihat polisi datang, mereka langsung kabur dan kembali ditangkap di perairan Pulau Batu," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com