Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabut Asap di Palangkaraya Menipis

Kompas.com - 29/10/2015, 15:10 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Kabut asap yang menyelimuti Palangkaraya dalam dua hari terakhir menipis.

Hujan deras yang mengguyur kota ini dalam dua hari berturut-turut sangat membantu menghalau asap yang sudah sejak bulan Juli lalu menyelimuti Palangkaraya. Bahkan, hujan yang mengguyur pada Selasa (27/10/2015) malam berlangsung dari pukul 20.00 hingga pukul 01.00 dini hari.

Hujan kembali turun pada Rabu (28/10/2015) malam, tetapi hanya sebentar dengan intensitas yang kecil. Berdasarkan pantauan, dari pagi, kabut asap yang menyelimuti Palangkaraya sedikit lebih baik dari hari sebelumnya. Jarak pandang pun sudah mulai membaik.

Data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, Kamis (29/10/2015), hingga pukul 14.00, kualitas partikulat udara di Palangkaraya berada di angka 194.

Angka tertinggi tercatat pada pukul 06.00 pagi, yaitu berada di posisi 351.77. Angka tersebut jauh menurun dari beberapa pekan sebelumnya, yang menyentuh angka di atas 3.000.

Hujan diharapkan bisa terus mengguyur sumber api sehingga asap tidak terbawa angin dan kembali menyelimuti Kota Palangkaraya maupun daerah lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com