Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Tersandung Masalah, Dandim Sidoarjo Tetap "Ngantor"

Kompas.com - 27/10/2015, 21:24 WIB

SIDOARJO, KOMPAS.com — Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Rizeki Indra Wijaya tetap masuk kerja seperti biasanya, meski sedang diterpa gosip terkait hubungannya dengan anggota DPR Arzeti Bilbina.

Komandan Unit Intel Kodim 0816 Sidoarjo Lettu M Khoiri menuturkan, Rizeki tetap masuk kantor.

Tidak ada perubahan tugas meski saat ini Rizeki tengah diselidiki terkait dugaan selingkuh dengan anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Arzeti Bilbina.

"Beliau (Rizeki) masuk tepat pukul 07.00 WIB dan langsung ke ruang kerja," kata Khoiri kepada Surya.co.id, Selasa (27/10/2015).

Demikian pula situasi di Makodim 0816 Sidoarjo Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo. Khoiri menyatakan tak ada perubahan berarti meski pimpinannya sedang tersandung masalah.

Khoiri menuturkan, apel pagi tetap dilakukan seperti biasa. Anggota TNI AD yang berjaga pun tak ada perubahan jumlah.

"Rekan-rekan anggota tak terganggu (kasus penggerebekan). Kami tetap melakukan aktivitas sesuai jadwal," sambungnya.

Kendati apel pagi tetap digelar, inspektur upacara tidak dipimpin Rizeki. Khoiri menerangkan, Dandim hanya memimpin apel pagi pada Senin. Untuk hari-hari biasa, apel pagi dipimpin petugas piket.

"Kami sebagai bawahan tetap menjalani aktivitas seperti yang sudah terjadwal. Tak ada perubahan meski ada kasus itu. Kami tak berkompeten untuk memberikan keterangan apa pun terkait kasus itu, biar para petinggi yang menyelesaikannya," tegas Khoiri.

Sementara itu, Dandim 0816 Sidoarjo tak lagi menerima permintaan wawancara awak media. Berbeda ketika Rizeki baru pulang dari Malang setelah diperiksa Denpom Malang, Senin (26/10/2015).

Saat itu, Rizeki sempat menyatakan bahwa ia dan Arzetti tidak melakukan perselingkuhan, tetapi sedang membicarakan permintaan bantuan dana pembangunan masjid di salah satu panti asuhan yang dibina Rizeki.

Rizeki pun mengakui mengenal Arzetti sejak lama. Namun, perkenalan mereka hanya sebatas teman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com