Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepergok Mencuri Laptop, Dua Pria Babak Belur Dihajar Warga

Kompas.com - 22/10/2015, 15:45 WIB

BANGKALAN, KOMPAS.com- MH (30) dan H (32), warga Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan menjadi bulan-bulan massa setelah tertangkap basah mencuri laptop milik seorang mahasiswa di rumah kos Desa Gilih Anyar, Kamis (22/10/2015).

Tak hanya menghajar para pelaku, massa yang sudah naik pitam membakar sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter milik kedua pelaku hingga hanya tersisa mesin dan rangkanya.

Beruntung, anggota Polsek Kamal tiba di lokasi dan mengamankan para pelaku dari cengkraman warga.

Kejadian tersebut berawal ketika Wahyudi memergoki salah seorang pelaku masuk ke kamar kosnya.

Teriakan Wahyudi memancing warga keluar rumah dan menghakimi MH. Sementara H sempat kabur namun warga akhirnya berhasil menangkap pria itu.

"Laptop sudah ditangan pelaku. Namun ketika hendak mengambil handphone, barulah diketahui korban," ungkap Kapolsek Kamal AKP Puguh Suatmojo.

Ia menjelaskan, suasana rumah kos pagi itu memang lengang lantaran sebagian mahasiswa pergi kuliah. Begitu juga warga setempat sudah meninggalkan rumah untuk berkegiatan.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk mengunci pagar ataupun pintu rumah ketika pergi. Agar kejadian seperti ini tidak terulang," jelasnya.

Usai diperiksa, kedua pelaku akhirnya diserahkan ke Polres Bangkalan beserta barang bukti sebuah laptop dan sepeda motor milik pelaku yang sudah menyisakan rangkanya.

"Kami terus mengembangkan kasus ini untuk mengurai jaringannya," pungkas Puguh Suatmojo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com