Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbuka bagi Mahasiswi untuk Jadi Duta Humas Polda Sulselbar

Kompas.com - 11/10/2015, 19:23 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Bagi mahasiswi ingin mendapat gaji Rp 5 Juta perbulan, dibuka kesempatan untuk menjadi Duta Humas Polda Sulselbar. Selain gaji, mahasiswi yang terpilih jadi Duta Humas akan keliling daerah mewakili Polda Sulselbar.

Mahasiswi yang terpilih akan dikontrak selama setahun. Selain gaji bulanan, pemenang lainnya juga disiapkan hadiah uang tunai, motor, paket liburan dan smartphone.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas), Komisaris Besar (Kombes) Polisi Frans Barung Mangera mengatakan, pendaftaran Duta Humas Polda Sulselbar dibuka untuk mahasiswi berusia 18-23 tahun.

Menurut dia, Duta Humas nantinya akan menjadi icon Polda Sulselbar dan menjadi pendamping pada setiap penugasan berkaitan dengan kehumasan.

"Dua peserta Duta Humas terbaik akan bekerja selama satu tahun di bawah kontrak Polda. Ada beberapa persyaratan untuk peserta mulai dari status belum menikah, sehat jasmani dan rohani, berpenampilan menarik, mampu berkomunikasi dengan baik serta berwawasan luas. Yang paling penting adalah mengenai kemampuan berkomunikasi dari calon peserta," kata Barung saat menggelar konfrensi pers, Minggu (11/10/2015).

Pendaftaran, lanjut Barung, dibuka dari tanggal 1-18 Oktober 2015. Untuk audisi sekitar tanggal 19-20 Oktober. Audisi dilakukan dalam dua tahap, hari pertama untuk berkas dan hari kedua untuk penilaian kecakapan serta penampilan. Di malam final tanggal 30 Oktober akan dilaksanakan di Balai Prajurit M Jusuf yang diikuti 12 peserta terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com