Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.000 Orang Ikuti Lomba Mancing di Air Deras

Kompas.com - 11/10/2015, 12:47 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Sekitar 2.000 orang mengikuti lomba memancing di air deras sebuah aliran sungai kecil di kawasan Taman Budaya Art Center Denpasar. Acara ini diselenggarakan oleh Perguruan Kebatinan Sandi Murti.

Acara ini dihadiri oleh Pemerintah Kota Denpasar dan anggota DPR RI Anak Agung Rai Wiranata dan artis Ibu Kota Tamara Bleszynski.

"Kegiatan ini mendukung program Pemerintah Kota Denpasar dalam menciptakan keindahan dan kebersihan sungai. Ini juga mensosialisasikan program kali bersih yang dicanangkan oleh Pemerintaj Kota Denpasar," kata Ketua Panitia acara, I Gusti Ngurah Juniartha, Denpasar, Bali, Minggu (11/10/2015).

Acara yang dibuka langsung oleh Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara ini ditandai dengan melepas ribuan lele disepanjang sungai di kawasan Taman Budaya sekitar 300 meter.

Para peserta yang berpartisipasi ini wajib membeli Satu kupon dengan hari Rp 50.000 agar bisa ikutan acara mancing yang memiliki tantangan tersendiri karena sungainya memiliki aliran deras.

"Seru sih. Dapat enggak dapat hadiah yang penting ikut. Soalnya penasaran. Biasanya lomba memancing kan di aliran air yang tenang, tetapi ini alirannya cukup deras juga. Jadi yang tantangan tersendiri. Pakai seru-seruan lah," kata Made Nadila, salah satu peserta acara mancing.

Hadiah yang disediakan adalah uang tunai bagi yang bisa menangkap ikan lele terbesar seberat 4,7 kg dengan syarat ikan harus memakan kail.

Untuk hadiah sepeda motor adalah yang beruntung dengan cara undian kupon yang dibelinya. Dengan 500 kilogram lele yang ditebar, peserta tidak boleh mengayunakan alat bantu saat menaikkan ikan, tetapi ikan harus memakan umpan dan jika ikan hanya tersangkut kail saja maka dinyatakan tidak sah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com