Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Pencari Aviastar Deteksi Sinyal Ponsel sejak Malam

Kompas.com - 03/10/2015, 07:41 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - General Manager PT Aviastar Mandiri Petrus Budi mengungkapkan, tim telah mendeteksi sinyal ponsel milik kru Aviastar yang hilang kontak sejak Jumat (2/10/2015). Sinyal tersebut terdeteksi sejak malam.

"Dari tadi malam sudah kita dapatkan sinyal HP nya," kata Petrus kepada Kompas.com, Jakarta, Sabtu (3/10/2015).

Sinyal tersebut terdeteksi di kawasan Palopo. Tim pun langsung bergerak untuk menuju ke tempat tersebut. "Tadi malam sudah bergerak, tapi belum sampai. Pagi ini mulai bergerak lagi," kata Petrus.

Pencarian tersebut akan dibantu lewat udara. Rencananya helikopter dari TNI AU akan menyisir titik koordinat dari sinyal ponsel kru Aviastar tersebut.

Sebelumnya, pesawat jenis Twin Otter milik maskapai Aviastar yang terbang dari Bandara Andi Djemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (MXB) ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) dilaporkan hilang kontak, Jumat (2/10/2015).

Pesawat bernomor registrasi PK-BRM dan bernomor penerbangan MV7503 itu take off atau lepas landas dari bandara Masamba pada pukul 14.25 Wita. Komunikasi dengan kru pesawat itu terjadi 11 menit setelah lepas landas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com