Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersiram Kuah Lontong Panas, Anak Balita Meninggal Dunia

Kompas.com - 01/10/2015, 18:45 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Rizky (3), anak balita asal Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, meninggal dunia pada Kamis (1/10/2015) setelah sempat dirawat di RSUD Curup akibat tersiram kuah lontong panas yang dimasak ibunya untuk merayakan hari raya Idul Adha lalu.

Syarif, salah seorang warga, menceritakan kronologi kejadian tragis tersebut. Ketika itu, ibu korban tengah memasak kuah lontong untuk disantap saat merayakan Idul Adha. Saat itu, korban sedang bermain tak jauh dari kuali berisi kuah lontong panas.

"Tanpa sengaja, Rizki menginjak tepian kuali yang berisi kuah lontong yang masih panas mendidih. Ia mengalami luka bakar di sekujur tubuh," kata Syarif.

Sebenarnya, Rizky saat itu juga langsung dibawa ke rumah sakit. Setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit, Rizky dibawa pulang meski luka bakar parah di seluruh tubuhnya belum pulih.

Pada Kamis, Rizky mengalami kejang dan panas tinggi. Saat dibawa ke rumah sakit, Rizky sudah tak bisa diselamatkan lagi oleh petugas medis. Tangis pecah dari keluarga anak balita itu, terutama sang nenek, saat mengetahui cucunya itu meninggal dunia. Rizky akhirnya dibawa pulang keluarga untuk dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com