Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Irama: Partai Idaman Akan Berkawan Baik dengan PKB

Kompas.com - 29/09/2015, 13:41 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) Rhoma Irama menegaskan akan berkawan baik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), partai yang sempat menjadikan Rhoma Irama sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2014 lalu.

"PKB akan menjadi kawan baik Partai Idaman, begitu juga dengan partai-partai lainnya di Indonesia," kata musisi dangdut ini saat mengukuhkan pengurus kabupaten/kota Partai Idaman di Jatim, Selasa (29/9/2015) di Surabaya.

Dengan PKB, Rhoma mengaku tidak pernah merasa kecewa atau dikecewakan karena tidak diusung menjadi calon presiden pada pemilu tahun lalu.

"Saya tidak merasa kecewa, saya paham, pada suatu keadaan, seseorang terpaksa harus inkonsisten. Semoga apa yang sudah terjadi membawa kebaikan bagi saya dan PKB," ujarnya.

Partai Idaman yang dibangunnya, lanjut dia, tidak hanya akan berkawan dengan partai politik lainnya, tetapi juga akan merangkul semua umat Islam dari segala mazhab dan aliran.

Saat ini, pihaknya sedang melengkapi struktural di tingkat kabupaten dan kota. Untuk susunan struktur di tingkat provinsi, saat ini sudah rampung sesuai persyaratan yang dibuat pemerintah, dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com