Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda di Pamekasan Kencani Tunangan Orang Lain, Motornya Dibakar

Kompas.com - 26/09/2015, 16:42 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Sebuah sepeda motor Yamaha Vixion bernomor Polisi M 6908 DG milik Rohman (18 tahun), pemuda Desa Tattangoh, Proppo, Pamekasan, Jawa Timur, hangus dibakar Kaddam (40), warga Dusun Karang Duek, Desa Pangbetok, Proppo, Sabtu (26/9/2015) dini hari. Pembakaran motor itu diduga karena pelaku kesal terhadap tindakan Rohman yang nekat mengencani Hasanah (16), calon menantu Kaddam.

Menurut penelusuran anggota Kodim 0826 Pamekasan, Moh Saleh, pembakaran motor it diawali peristiwa pertemuan Rohman dan Hasanah di pematang sawah di dekat rumah Hasanah pada Jumat malam. Pertemuan Rohman dan Hasanah diketahui Kaddam.

Kaddam yang marah kemudian mengajak warga untuk melakukan penggerebekan. “Saat digerebek, Rohman melarikan diri, sedangkan motornya ditinggal di tempat pertemuan dengan Hasanah,” kata Moh Saleh.

Motor yang ditinggal Rohman lalu dibawa Kaddam. Ia berharap Rohman datang mengambil motornya dan ketika saat itu terjadi Kaddam akan meminta pertanggungjawaban pemuda itu atas perbuatannya mengencani calon menantunya.

Namun, ditunggu hingga pukul 03.00 WIB, Rohman tak kunjung datang mengambil motornya.  

“Untuk menyalurkan amarahnya, Kaddam kemudian membakar motor milik Rohman,” kata Kepala Polsek Proppo, Ajun Komisaris Ali Akbar, setelah melakukan pemeriksaan terhadap Kaddam.  

Ali Akbar menambahkan, Rohman sampai saat ini belum melapor ke Polsek Proppo. “Kami akan selidiki kasus ini, namun pemilik motor masih belum ada laporan ke kami. Pelaku juga belum membeberkan siapa saja warga yang terlibat saat kejadian,” kata Ali Akbar.  

Untuk meredam aksi balas dendam dari pihak keluarga Rohman, anggota Koramil Proppo bersama perangkat Desa Tattangoh sudah melakukan mediasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com