Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sapi Kiriman Jokowi untuk Idul Adha di Bengkulu Harganya Rp 100 Juta

Kompas.com - 22/09/2015, 12:37 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengirimkan bantuan satu ekor sapi kurban seharga Rp 100 juta dengan berat 1,2 ton ke Provinsi Bengkulu untuk disembelih pada hari  raya Idul Adha 1436 Hijriah.

Sapi tersebut akan diserahkan pada pengurus Masjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu. Ketua Pengurus Masjid Baitul Izzah, Zainawi Yazid, menyebutkan sapi bantuan presiden itu diperkirakan tiba pada Rabu (23/9/2015).

"Sapi tiba Rabu dan akan dikurbankan usai salat Idul Adha dan dagingnya akan dibagikan ke seluruh warga," kata Zainawi, Selasa (22/9/2015).

Sapi tersebut akan disembelih pada Kamis (24/9/2015) disaksikan Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah dan masyarakat. Masjid Baitul Izzah pada Idul Adha mendatang memotong sebanyak 14 ekor sapi, satu di antaranya sumbangan Gubernur Bengkulu.

Jumlah kurban di masjid ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu yang mencapai 19 ekor. "Terjadi penurunan kurban tahun ini mungkin karena perekonomian juga ya," kata Zainawi.

Sementara itu di Masjid Baitul Izzah dijadwalkan Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah dan petinggi Pemprov Bengkulu akan menggelar salat Idul Adha 1436 Hijriah di tempat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com