Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Atap Rumah Warga Terbang Tersapu Angin

Kompas.com - 20/09/2015, 18:29 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Atap rumah Fauziah, salah satu warga Desa Geudong-Geudong, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh, Minggu (20/9/2015), sekitar pukul 14.00 WIB, terbang dihempas angin kencang yang datang bersama hujan deras.

Tak cuma Fauziah, beberapa rumah di kawasan itu pun mengalami kejadian serupa. Atap rumah mereka porak-poranda tersapu angin.  

Kendati  tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerusakan terlihat pada rumah-rumah permanen tersebut.

Fauziah mengungkapkan, saat hujan dan angin kencang datang, dia bersama anak-anaknya berada di dalam rumah. Namun mendadak, mereka dikejutkan dengan derasnya air yang masuk ke dalam rumah, karena atap yang hilang tersapu angin.

“Saya terkejut saat sadar rumah sudah terang di dalam karena tak ada lagi atap. Anak-anak juga menjerit karena basah kena hujan,” ungkap Fauziah.    

Warga yang rumahnya selamat membantu membawa para korban ke rumah mereka. Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, selain atap rumah warga, ada tiga pohon yang tumbang di kawasan Langgar Square, depan Meunasah, Kota Bireuen. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com