Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bercanda, Risma Bilang "Kalau Ahok Ya Ini Lawanku"

Kompas.com - 18/09/2015, 13:55 WIB
SURABAYA, KOMPAS.com — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melontarkan guyonan saat bersantai dengan awak media di Balai Kota, Kamis (17/9/2015) sore. Candaan itu terkait pembicaraan bahwa dirinya disebut sebagai sosok yang pantas menandingi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Kalau Ahok ya ini lawanku..," ungkap Risma sambil tertawa lepas.

Namun, Risma cepat-cepat menegaskan bahwa pernyataan itu semata-mata guyonan belaka. Tidak ada tendensi atau motif apa pun selain obrolan santai dengan awak media di emperan kediaman dinasnya sore tadi.

Dia juga meminta guyonan itu tidak dibesar-besarkan. Dia tak mau menyinggung lawannya dalam perebutan Surabaya 1. Lawan yang dimaksud adalah mantan Sekdaprov Jatim, Rasiyo, yang kini menjadi calon penantang Risma. Terlebih lagi, calon lawannya ini serius menggandeng mantan anggota DPR RI dari Demokrat, Lucy Kurniawati.

Tim pasangan penantang Risma ini bahkan telah menyempurnakan berkas calon yang sebelumnya kurang di KPU siang tadi.

"Tidaklah, tidak demikian. Saya tak mau membuat calon lain marah. Jangan ya, jangan ditulis. Nanti Pak Rasiyo marah," kata Risma.

Candaan Risma itu mengemuka saat media mulai mengaitkan Risma sudah saatnya melawan Ahok untuk DKI 1. Ahok sendiri menyebut bahwa selain Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung), Risma dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas layak maju berebut DKI 1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com