Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengantin Pria Tak Kunjung Datang Saat Ijab Kabul, Keluarga Perempuan Lapor Polisi

Kompas.com - 16/09/2015, 16:12 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com — Kejadian menghebohkan terjadi di sebuah acara akad nikah di kawasan Apui, Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (16/9/2015). Acara yang sedianya berlangsung pada pukul 10.00 WIT pagi itu tiba-tiba berubah gaduh setelah mempelai pria yang diketahui bernama Saiful tak kunjung datang di akad nikah.

Karena merasa malu, keluarga mempelai wanita yang tak terima langsung mendatangi Kantor Polres Maluku Tengah setelah sebelumnya sempat menunggu mempelai pria selama beberapa jam di acara akad nikah.

"Kami malu dengan perlakuan Saiful. Makanya, kami memilih untuk melaporkan dia ke polisi," ungkap Samiun, kakak mempelai wanita, melalui telepon selulernya, Rabu sore.

Menurut Samiun, pihak keluarga sepakat untuk mengawinkan Saiful dengan saudara perempuannya, AS. Namun, setelah waktu pelaksanaan acara ijab kabul telah ditetapkan kedua keluarga dan juga mempelai pria, Saiful malah kabur.

"Mempelai pria dan keluarganya sudah sepakat soal waktu akad nikah. Namun, tadi di acara dia malah kabur," kata Samiun jengkel.

Menurut dia, pelaku telah melanggar tindak pidana penipuan dan juga perbuatan tidak menyenangkan sehingga keluarga mempelai wanita menuntut agar Saiful dapat bertanggung jawab.

"Mau taruh muka di mana? Banyak undangan sudah datang. Semua persiapan telah dilakukan, masa mempelai prianya kabur. Dia sangat tidak bertanggung jawab," kata Samiun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com