Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya "Active Park", Ridwan Kamil Ingin Anak Bandung seperti Ade Rai

Kompas.com - 13/09/2015, 12:04 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Active Park di kawasan Taman Supratman, Kota Bandung, Minggu (13/9/2015).

Taman Supratman yang dikenal sebagai taman olahraga itu kini dilengkapi fasilitas outdoor gym, seperti alat latihan cardio, upper body workout, lower body workout, dan core muscle exercise, yang semuanya didesain untuk penggunaan di luar ruang.

Penambahan sarana outdoor gym itu adalah sumbangan dari Coca-cola dan Nike sebagai realiasi dari program Active Park. Peresmian Active Park itu juga dilakukan untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional.

"Saya berharap anak-anak yang datang ke sini selain gesit badannya juga kuat. Saya ingin ada generasi mendatang anak-anak kita badannya seperti Ade Rai," kata Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, mutual benefit seperti ini harus terus berlangsung dalam tiap pembangunan di Kota Bandung. Emil berharap pihak Coca-cola dan Nike bisa kembali membuat outdoor fitness di taman-taman tematik di Kota Bandung.

"Taman gini seperti puskesmas harus mendekati masyatarakat. Ya minimal satu kelurahan satu lokasi outdoor gym," ucap dia.

Menurut Emil, program tersebut sangat positif untuk membuat warga Bandung lebih aktif bergerak. Dia menilai, saat ini warga Bandung terkesan pasif.

"Karena setelah diteliti dokter, kebanyakan gaya hidup anak sekarang itu duduk di ruang berpendingin, makan, sama main gadget. Jadi, yang besar bukan badannya tapi jempolnya. Oleh karena itu kita kembalikan dengan mempermudah fasilitas. Makanya dibuat free outdoor fitness," ujar Emil.

Public Affairs Comunications Director Coca-Cola Indonesia, Titie Sadarini mengaku sangat tertarik untuk bekerjasama secara jangka panjang dengan Pemerintah Kota Bandung.

"Kita sangat terbuka untuk kolaborasi. Karena tujuannya benar-benar menciptakan ruang publik yang bisa bermanfaat. Iya kita memang programnya long-term. Kita sudah punya 17 outdoor gym tapi di Bandung baru dua, mudah-mudahan bisa tambah lagi," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com