Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa SMA Curi TV di Sekolah lalu Bakar Ruangan Tempatnya Beraksi

Kompas.com - 10/09/2015, 17:50 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Andi Faisal, seorang pelajar kelas III SMA Negeri 2 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dibekuk aparat Reskrim Polres Parepare di sekolahnya karena aksi pencurian 4 LCD dan satu unit televisi milik sekolahnya sendiri.

Setelah mengambil barang-barang tersebut, Faisal diketahui membakar ruangan tempat barang-barang tersebut diletakkan.

“Faisal mengaku melakukan aksinya, Kamis Malam, dan membakar ruangan tempat dia mencuri, Kamis subuh. Faisal adalah siswa kelas III di sekolah ini,“ ujar Hamza, Wakasek SMA Negeri 2 Kota Parepare, Kamis (10/9/2015).

Menurut Hamza, api masih berkobar, Kamis pagi. Penjaga sekolah yang mengetahuinya segera memadamkan api. Sejumlah dokumen penting dan buku-buku sekolah, sejumlah meja dan alat pendingin ruangan turut terbakar.

“Pagi tadi, hampir saja sekolah ini terbakar. Awalnya kami tidak tahu siapa pelakunya, setelah dilaporkan ke Polres Parepare, sore ini Faisal dibekuk,“ ujar Hamza.

Faisal mengaku mencuri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dia lalu menuturkan bahwa dirinya membakar ruangan tempat mencuri untuk menghilangkan barang bukti.

“Hasilnya saya akan gunakan untuk keperluan sehari-hari di rumah dan di sekolah,“ ungkap Faisal saat digelandang polisi.

Kasar Reskrim Polres Parepare AKP Nugraha Pamungkas, mengatakan, penangkapan Faisal dilakukan setelah adanya laporan dari pihak sekolah bahwa barang sekolah hilang dan gedung sekolah nyaris terbakar.

“Kami menemukan hasil curian Faisal di toko online. Untuk kasus ini, kami masih melakukan pendalaman apakah Faisal melakukan aksinya sudah berkali-kali dan juga dengan siapa dia melakukan pencurian ini,“ ucap Nugraha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com