Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuota Ternyata Sudah Penuh, Lima Calon Anggota Jemaah Haji Gagal Berangkat

Kompas.com - 09/09/2015, 18:36 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com — Sebanyak lima calon anggota jemaah haji asal Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, gagal berangkat. Mereka adalah Sjafiullah dan istrinya, Farida Chotib, warga Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Kota Pamekasan; Khoti’ah yang merupakan warga Desa Klombang, Kecamatan Pakong; dan sepasang suami istri, Saidi Siraj dan Nurul Qomariyah, asal Desa Batu Kerbuy, Kecamatan Pasean.

Kepala Seksi Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan, Ilyasa, mengatakan, kelima orang tersebut sebelumnya masuk dalam daftar cadangan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama. Namun, kelimanya kemudian dicoret dan tidak bisa berangkat pada tahun ini.

Ilyasa mengatakan, Kabupaten Pamekasan mendapat jatah untuk 29 anggota jemaah haji cadangan yang bisa diberangkatkan. Namun, jatah tersebut kemudian berubah menjadi 24 cadangan. Lima orang ini tidak bisa diberangkatkan.

"Menurut Kementerian Agama RI, jatah Pamekasan sudah habis karena hanya cukup 24 anggota jemaah cadangan yang bisa diberangkatkan," imbuh Ilyasa.

Kepada lima orang yang gagal berangkat ini, pihak Kementerian Agama di Pamekasan sudah memberitahukan informasi tersebut secara lisan. Total anggota jemaah haji asal Pamekasan yang akan diberangkat pada Jumat (11/9/2015) mendatang adalah 646 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com