Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Tabrak Tronton di Tol Cipali, Satu Penumpang Tewas

Kompas.com - 27/08/2015, 17:48 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kecelakaan kembali terjadi di ruas Tol Cipali, Kamis (27/8/2015). Kecelakaan melibatkan sebuah bus Dewi Sri dengan nomor polisi G 1626 BE dan sebuah truk tronton bernomor polisi A 8362 UE yang tengah melaju di ruas Tol Cipali arah Jakarta menuju Cirebon, tepatnya di Kilometer 82.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, kecelakaan berawal ketika bus tersebut akan menyalip truk tronton yang sedang melaju di depannya, Kamis menjelang siang tadi, sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, bus dalam kecepatan tinggi.

"Saat akan menyalip, bus tiba-tiba menabrak truk tronton di depannya. Kecelakaan terjadi, diduga karena pengemudi bus tidak bisa antisipasi jaga jarak aman," kata Pudjo di Bandung.

Atas insiden ini, satu penumpang bus dilaporkan tewas, dan 9 penumpang lainnya luka. Sementara itu, tidak ada korban dari truk tersebut. Para korban kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Satu penumpang yang tewas belum kami ketahui identitasnya," kata Pudjo.

Bus rusak cukup berat, dan diamankan sebagai barang bukti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com