Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Anak Buah Santoso Dibawa ke Poso, Keluarga Lega

Kompas.com - 24/08/2015, 23:22 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com – N (26), istri almarhum Bado (32) alias Osama dan pihak keluarga Bado bisa bernafas lega. Pasalnya, Senin (24/3/2015) sekitar pukul 22.00 Wita, jenazah Bado akhirnya bisa dibawa pulang di kampung halamannya di Dusun Uweralulu, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Poso, Sulawesi Tengah.

“Kami berterima kasih, kepada Kapolda Sulteng dan pihak terkait, jenazah Bado akhirnya bisa dibawa pulang untuk dikuburkan di kampung halamannya dengan layak,” katanya pengacara Akbar Panguriseng dari Tim Pembela Muslim.

Bado alias Osama merupakan salah satu anggota kelompok terduga teroris pimpinan Santoso. Bado tertembak saat kontak senjata dengan Densus 88 antinteror dan aparat brimob dari Polda Sulteng terjadi di pegunungan Langka, Poso Pesisir Utara.

Bado menikah dengan seorang perempuan berinisial N. Dari hasil perkawinannya itu, almarhum Bado dikaruniai dua orang anak. Namun sejak tiga tahun silam, Bado meninggalkan istri dan dua orang anaknya tanpa kabar berita.

Hingga akhirnya Bado diketahui menjadi buronan polisi saat namanya masuk ke daftar percarian orang (DPO) Polda Sulteng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com